Monday, July 14, 2014

Perpustakaan Kanazawa Umimirai Super Di Jepang

3:14 PM - By Hariz 0


Kanazawa Umimirai, terdiri dari enam ribu jendela yang menciptakan pencahayaan nan halus di ruang membaca. Dot-dot kecil yang sekaligus merupakan jenela ini mengisi penuh empat kisi tembok dari kotak raksasa, bangunan perpustakaan ini. Kaca tembus pandang ikut menyelimuti keseluruha lantai dasar.

Tembok beton dirancang untuk bertahan ketika terjadi bencana gempa bumi. Arsitek asal jepang, Coelacanth K&H juga ingin mereka memiliki cahaya interior yang halus, seperti ketika sedang berada di tengah hutan dan memiliki nuansa luar ruangan. 

Dalam tradisinya, di Jepang perpustakaan berfungsi untuk tempat meminjam buku dan membacanya di luar perpustakaan, tapi perancang Kazumi Kudo juga Hiroshi Horiba coba membuat bangunan yang nyaman untuk terjadinya interaksi sosial antar pengunjung Kanazawa.

"Menjadi tempat komunitas juga tempat untuk membaca, Kanazawa Umimirai dirancang sebagai tempat dimana arsitekturnya memberi kenyamanan positif agar kita betah untuk berada di dalamnya," ujar Dyckhoff.





Tags:
About the Author

Terimakasih telah berkunjung diblog pribadi saya, silahkan follow blog ini agar mengetahui update otomatis kami. Follow me @HarizOfficial
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 komentar:

© 2014 Rangkuman Bebas. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top